3 orang hilang dalam kapal tenggelam di Bengkalis

Pekanbaru  (ANTARA News) РDua orang masih hilang akibat tenggelamnya kapal bermuatan semen di perairan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Minggu dini hari.

“Kapal bermuatan semen itu dengan tujuan Dumai ke Tanjung Balai Karimun tenggelam dihantam gelombang dengan ketinggian tiga hingga empat meter di Perairan Bengkalis,” kata Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo di Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan Kantor Pencarian dan Pertolongan Pekanbaru mendapat informasi dari Kepala Operasional Kapal Tanjung Balai Karimun Wandi pada 01.45 WIB, bahwa pada pukul 00.20 WIB terjadi kapal tenggelam di Perairan Bengkalis.

Kapal Pengangkut Semen dengan lambung KM BBS II itu juga mengangkut 10 orang penumpang, terdiri dari 9 kru dan seorang saudara dari kru ikut di kapal.

Ia mengatakan ada beberapa korban yang berhasil diselamatkan oleh kapal yang sedang lewat. Total tujuh orang yang bisa diselamatkan.

Mereka antara lain bernama Fujianto (mualim I), Hardiana Adi jaya (mualim II), Iwan (ABK), Ismial (saudara kru).  Kemudian kapten kapal Haris, Mulidi Saputra Pasaribu (ABK), dan Wiyo (Masinis III).

“Korban dalam keadaan selamat dan dibawa ke Dumai,” katanya.

Adapun tiga korban yang masih dalam pencarian antara lain bernama Bahtiar (Masinis III), Budi Santoso (oiler), dan Dasril (Kepala Kamar Mesin /KKM).

TIm kini masih melakukan pencarian yakni Basarnas KN218 Dumai, Pos SAR Bengkalis, Lanal Dumai, dan pihak keluarga korban.

Baca juga: Arus kencang, kapal tanker tabrak Jembatan 2 Barelang
Baca juga: 12 korban kapal karam Sungai Kapuas ditemukan tewas

Pewarta:
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu