Antara raih penghargaan di Anugerah Jurnalis dan Media Kemristekdikti

Jakarta (ANTARA News) – Lembaga Kantor Berita Nasioonal (LKBN)  Antara meraih beberapa penghargaan dalam ajang Anugerah Jurnalis dan Media Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) 2018.

Penghargaan tersebut diraih oleh wartawan Antara Virna Puspa Setyorini sebagai juara ketiga untuk posisi Jurnalis Online Kategori Berita Iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan Indriani untuk Kategori Jurnalis Tereksis di Media Sosial. Sebelumnya, Virna meraih juara pertama untuk posisi Jurnalis Online Kategori Berita Iptek, dalam dua tahun berturut-turut yakni 2016 dan 2017.

“Media bagi kami adalah mitra. Dalam hal ini, kami mengapresiasi, bahasa saya mengucapkan terima kasih karena selama ini telah menjalin kerja sama yang baik,” kata Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir kepada wartawan usai acara penganugerahan itu di Jakarta, Senin. 

Dia menuturkan media menjadi mitra yang berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada publik. 

Menurut dia, media menjadi penting dalam menyebarluaskan capaian kementerian dan program atau kegiatan di bawah kementerian yang bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

“Terima kasih atas kerja sama yang sudah dilakukan antara kementerian dan para awak media yang ada di Indonesia ini,” tuturnya. 

Dia berharap para awak media akan terus melakukan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam mencerahkan kehidupan bangsa. 

“Kalau kita menjaga hubungan yang baik maka ‘message’ (pesan) apa saja yang ada di kementerian itu akan sampai kepada publik,” tuturnya.

Baca juga: Menristekdikti : Pemerataan pendidikan semakin baik melalui peran swasta
Baca juga: Pemerataan pendidikan semakin baik jika swasta terlibat
Baca juga: Menristekdikti ingatkan 2019 fokus ke pendidikan vokasi

 

Pewarta: Martha Herlinawati S
Editor: Arief Mujayatno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu