Dicanangkan “bersih narkoba”, Pemkab Deliserang-Sumut apresiasi Desa Rantau Panjang

Deliserdang, Sumut, 28/1 (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, mengapresiasi dicanangkannya Desa Rantau Panjang di Kecamatan Pantai Labu sebagai “Desa Bersih Narkoba” atau yang disebut Desa “Bersinar” oleh Pangdam I Bukit Barisan (BB)  Mayjen TNI MS Fadhilah.

“Kami sangat mengapresiasi Desa Rantau Panjang yang dicanangkan sebagai Desa Bersih Nakoba. Semoga ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya,” kata Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan di Deliserdang, Senin.

Ia mengatakan, pihaknya sangat mengharapkan pencanangan Desa Bersih Narkoba itu dapat dijadikan oleh masyarakat sebagai momentum baru untuk lebih menyemangati dan memotivasi untuk menyadarkan diri serta keluarga dari penyalahgunaan pemakian narkoba

“Mari kita semua menyatakan perang terhadap narkoba. Karena narkoba sudah menjadi musuh kita bersama dan sudah sangat banyak kerugian yang didapatkan dari penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Pencanangan Desa Bersih Narkoba yang dihadiri Kepala BNN Sumatera Utara Brigjen Marsauli Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution, Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, juga dirangkai dengan pengobatan gratis, penyuluhan, penyerahan berbagai bantuan ternak, bibit ikan, tanaman dan bantuan CSR bedah rumah yang telah selesai dibedah menjadi rumah layak huni.

Sebelumnya Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah mengatakan semua pihak menaruh harapan besar kepada generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa ini kedepannya dan tentunya adalah generasi muda yang bebas dari narkoba.

Serangan narkoba, kata dia, tidak akan pernah berhenti, semakin kuat upaya memberantasnya, maka semakin kuat pula upaya-upaya mencari kelemahan terutama generasi muda agar menjadi pecandu barang haram tersebut.

“Jadi teruskan penguatan diri sebagai individu-individu yang kuat, individu-individu yang tangguh dari berbagai aspek agama, kesehatan, budaya kepatuhan terhadap orang tua. Semua itu menjadi bagian dari yang tidak terpisahkan satu dengan yang lain,” katanya.

Baca juga: Condongcatur di DIY jadi desa bersih narkoba

Baca juga: BNNP Jatim gelar “aksi sekolah bersih narkotika”

Baca juga: Menpora kampanye program kampus bersih narkoba

Pewarta:
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu