Donasi untuk masjid Gaza kini bisa disalurkan lewat aplikasi

Bandung (ANTARA News) – Warga muslim kini bisa menyalurkan sumbangan maupun wakaf untuk pembangunan masjid di Gaza, Palestina, lewat aplikasi daring muslimapp.id.

“Umat Islam bisa dengan mudah menggunakan aplikasi simpel tanpa ribet yaitu muslimapp.id untuk melakukan donasi pembangunan masjid di Gaza,” kata Co-Founder muslimapp.id Nurana Indah Paramita dalam siaran persnya, Rabu.

Badan Wakaf Salman ITB, menurut dia, juga menjadikan aplikasi muslimapp.id sebagai sarana resmi penyaluran sumbangan dan wakaf untuk pembangunan masjid Indonesia di Gaza.

“Alhamdulillah muslimapp.id hari ini resmi menjadi official donasi aplikasi powered by Badan Wakaf Salman ITB dan saya selaku direktur BWS mengucapkan terima kasih,” kata dia menggunakan kependekan Badan Wakaf Salman ITB.

Ia mengatakan kampanye sudah dijalankan untuk mengajak masyarakat menyumbangkan dana guna membangun masjid Indonesia pertama di Gaza. Pembangunan masjid diperkirakan membutuhkan biaya Rp20 miliar dan hingga 27 Januari muslimapp.id telah menerima uang wakaf Rp150 juta untuk keperluan itu.

“Kami mengharap umat Islam lainnya juga akan terketuk pintu hatinya untuk membantu saudara kita di Gaza,” kata dia.

Muslimapp.id antara lain memiliki fitur Al-Quran daring; arah kiblat; panduan qurban, aqiqah, dan doa harian; pengingat waktu shalat; informasi haji dan umrah; serta wakaf dan donasi.

“Muslimapp.id memiliki berbagai macam fitur aplikasi muslim yang dikembangkan secara modern oleh anak muda bangsa Indonesia,” kata Nurana, menambahkan aplikasi itu sudah diunduh dan digunakan di 196 negara.

Baca juga:
Emil ajak warga “udunan” untuk masjid di Gaza Palestina
Ridwan Kamil umumkan desain masjid di Gaza Palestina

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu