FIFA: Piala Dunia 2022 Mungkin Akan Diikuti 48 Negara

Badan sepak bola dunia FIFA mengaku bahwa pentas Piala Dunia 2022 mendatang dapat jadi akan diikuti 48 kontestan. Keputusan akhir soal urusan ini akan diambil pada Juni mendatang.

Keinginan FIFA soal peningkatan jumlah peserta ini diungkapkan oleh presiden Gianni Infantino dalam pertemuan FIFA Council di Miami, Amerika Serikat, Jumat (15/3).

Sejak Januari 2017 kemudian FIFA memang telah mempermaklumkan rencana untuk meningkatkan jumlah kontestan pada Piala Dunia 2026. Namun adanya permintaan guna mempercepat rencana ini menciptakan FIFA mengupayakan bergerak lebih cepat.

Rencana Terus Digodog

“Kami mempunyai keputusan bahwa memungkinkan untuk meningkatkan peserta dari 32 menjadi 48 kesebelasan di Piala Dunia bila sejumlah kondisi mendukung,” ujar Infantino laksana dikutip AFP.

“Kami mempunyai tugas guna melihatnya, 90 persen anggota menyokong Login Sbobet penambahan kesebelasan ini namun tak semudah itu. Kami mesti meneliti masalah ini secara hati-hati dan kami terus berkolaborasi dengan Qatar,” tambahnya.

“Dan andai kami memiliki benang merah pada Juni nanti, kami akan menciptakan proposal untuk Council dan ke Kongres, yang adalahbadan pengambil keputusan, dan mereka akan menyerahkan keputusan akhir guna masalah ini,” tandasnya.

Tuan Rumah Bisa Bertambah

Lebih lanjut, Infantino pun menyatakan bahwa andai memang peserta Piala Dunia 2022 bakal ditambah, maka FIFA bisa jadi akan menunjuk negara di dekat semenanjung Arab guna menjadi tuan rumah bareng Qatar.

Namun urusan ini terganjal masalah hubungan diplomatik yang tengah panas di distrik Timur Tengah. Sejak 2017 kemudian Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab, dan Mesir memutus hubungan diplomatik dengan Qatar karena dirasakan mendukung gerakan terosisme.

Karena itu, negara tetangga yang memiliki bisa jadi untuk menjadi tuan lokasi tinggal kedua bareng Qatar yaitu antara Oman atau Kuwait.

Close Menu