Kota Bintang Aceh Tengah ditata jadi kota bunga

Banda Aceh (ANTARA News) – Kota Bintang yang terletak di Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah sudah selayaknya ditata sebagai kota bunga, kata Ketua Tim Penggerak PKK setempat Puan Ratna.

“Kita ingin kota Bintang menjadi kota bunga, agar lebih indah dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” katanya di Takengon, Selasa.

Ia menjelaskan sebagai daerah tujuan wisata di Provinsi Aceh dan dan berdekatan dengan beberapa objek wisata Danau Laut Tawar sangat tepat ditata menjadi kota bunga.

Ia menambahkan Kecamatan Bintang saat ini menjadi daerah lintasan antara Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tenggara dan Aceh Tengah. Menurut dia sudah selayaknya daerah tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menjadi salah satu daya tarik untuk menghadirkan banyak wisatawan ke daerah tersebut.

“Penataan yang dilakukan ini tidak hanya untuk ditanami bunga, tapi juga berbagai jenis buah-buahan juga, sehingga bisa menjadi unggulan Kecamatan Bintang,” katanya.

Pihaknya meyakini dengan hadirnya banyak wisatawan dari kabupaten/kota lainnya yang ada di Aceh khususnya dan provinsi lainnya serta mancanegara akan memberikan dampak ekonomi di semua sektor.*

Baca juga: Warga kota Wamena diwajibkan tanam bunga krisan

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu