LTMPT : jumlah sekolah lakukan finalisasi PDSS meningkat

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Ravik Karsidi mengatakan jumlah sekolah yang melakukan finalisasi data di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) pada tahun ini sebanyak 14.675 sekolah.
   
 “Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 10.152 sekolah,” ujar Ravik di Jakarta, Minggu.
   
Pada tahun ini, jumlah sekolah yang berpotensi mengisi data namun tidak melakukan pengisian data PDSS sebanyak 3.531 sekolah. Jumlah tersebut dari tahun sebelumnya sebanyak 8.188 sekolah.
  
Pengisian PDSS merupakan langkah awal untuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Penutupan PDSS dilakukan pada hari ini. Untuk pendaftaran SNMPTN sendiri pada 4 Februari hingga 14 Februari.
  
Ravik menjelaskan pada saat ini halaman verifikasi data siswa sudah dibuka.
  
“Kami berharap siswa segera melakukan verifikasi data siswa hingga 29 Januari pukul 10.00 WIB,” imbuh dia.
  
Saat ini jumlah siswa yg melakukan verifikasi hingga saat ini tercatat sebanyak 446.114 orang. Pengumuman hasil SNMPTN akan dilakukan pada 23 Maret 2019.
   
Seleksi masuk PTN terbagi tiga yakni SNMPTN yang berdasarkan nilai rapor, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan seleksi berdasarkan tes, dan terakhir adalah seleksi mandiri yang diselenggarakan masing-masing PTN.

Baca juga: Finalisasi data PDSS hingga 27 Januari
Baca juga: 16.049 sekolah finalisasi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa untuk SNMPTN

 

Pewarta: Indriani
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu