NTB kirim 39 perawat ke Korsel untuk raih S1

Mataram (ANTARA News) – 39 orang tenaga kesehatan dari kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat (NTB) akan diberangkatkan untuk menempuh pendidikan lanjutan ke Chodang University di Korea Selatan.

Hal ini setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menandatangani Letter of Intent (LOI) dengan Chadong University. Penandatanganan LOI tersebut dilakukan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah bersama President Chadong University Prof Park Jong Koo di Mataram, Selasa.

Zulkieflimansyah meminta agar utusan yang dikirimkan benar-benar serius dan mampu memanage ekspektasi seluruh warga NTB nantinya.

“Saya harap adik-adik yang berangkat nanti bukanlah diniatkan untuk liburan, tapi untuk memanage ekspektasi seluruh warga NTB. Meretas jalan baru bagi kerja sama di bidang lain, menjadi pasukan khusus yang kami harapkan dapat menyelesaikan masalah, berkontribusi dalam pemikiran untuk NTB dan Indonesia yang kita cintai,” jelasnya.

Ia menyatakan, orang-orang yang berani test untuk mengikuti ini adalah orang-orang yang akan merubah banyak hal dimasa yang akan datang.

Gubernur juga berpesan agar utusan yang dikirim mampu memanfaatkan kesempatan belajar di Negeri Gingseng dengan sebaik-baiknya.

“Saya selalu mengatakan, perjalanan panjang tidak mungkin kita lalui jika tidak diawali dengan langkah pertama. 39 putra putri ini adalah orang-orang terbaik, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan NTB, dr Nurhandini Eka Dewi mengemukakan Pemprov telah merekrutmen dan memberangkatkan tenaga kesehatan khususnya perawat ke Chodang University Korea Selatan.

“Kami telah melakukan test. Alhamdulillah terpilih 39 orang yang mewakili 9 kabupaten/kota di NTB, hanya Kabupaten Sumbawa Barat yang tidak terwakilkan. Inshaallah ke depan bisa terwakili,” jelasnya.

Ia berharap putra putri NTB yang dikirim untuk belajar tersebut dapat menjadi duta pertama yang dikirim di Chodang University di bidang kesehatan.

“Semoga kegiatan yang diawali dengan niat yang baik ini berjalan lancar dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai,” katanya.

Pemerintah Provinsi NTB akan memberangkatkan tenaga kesehatan, khususnya Perawat D3 dari NTB untuk belajar dan menyelesaikan program S1 di Chodang University.

Hadir pada Letter of Intent (LOI) Chadong University Prof Park, Jong Koo, (President Chodang Univercty), Prof Im Jin Ho sebagai director of International Exchange and Education), Prof Jeong Hang (General Manager?of Public Relations Devision), Prof Joo Jongwon (Former Joongbu Univercty Professor), Kim Joo Myung (Korean Lecturer of NW College) dan Lee, Kang Hae (English Tree Academy Korea).*

Baca juga: Kemenkes kerahkan 87 tenaga kesehatan ke Lombok

Baca juga: Pengungsi gempa Lombok keluhkan minimnya tenaga medis

Pewarta:
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu