PSI dukung budidaya bonsai petani di Lamongan

Jakarta (ANTARA News) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung ekonomi rakyat, yakni budidaya bonsai dengan berkunjung ke Kampung Bonsai, Desa Wanar Kecamatan Bojo, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu. 

“Salah satu tujuan kami berkunjung ke Kampung Bonsai adalah untuk mendukung ekonomi rakyat dan membantu promosi agar kelak Kampung Bonsai bisa semakin banyak dikenal masyarakat,” kata Ketua Umum PSI, Grace Natalie dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu. 

Kampung Bonsai merupakan sentra pembudidayaan pohon bonsai yang menjadi unggulan kota Lamongan.

“Omset penjualan bonsai bisa dari Rp20 juta-Rp200 juta/bulan dan penjualan kami sudah sampai ke Palangkaraya,” kata Jirohman, seorang petani Bonsai saat berbincang dengan Grace.

Melihat potensi yang sangat besar itu, Grace ingin pemasaran secara digital usaha rakyat seperti pembudidayaan pohon bonsai semakin digencarkan. 

“Kami berharap dengan semakin majunya teknologi, pemasaran digital Kampung Bonsai dapat dioptimalkan agar ekonomi rakyat berkembang,” tutur Grace.

PSI berkunjung ke Kampung Bonsai dalam rangka menjalankan Solidarity Tour Jawa Timur yang diselenggarakan dari 26 Januari-1 Februari 2019 dan mengunjungi 6 Kota, yaitu Lamongan, Madiun, Malang, Jember, Sidoarjo, dan Pamekasan. Rombongan PSI akan menyambangi kota-kota itu dengan sebuah bus yang telah didesain secara khusus.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu