Ribuan Muslimat NU hadiri acara Harlah

Jakarta (ANTARA News) – Ribuan anggota dan pengurus Muslimat NU berdatangan ke area Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan, Jakarta Pusat, pada Ahad dini hari untuk menghadiri acara peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-73 organisasi tersebut.

“Diperkirakan yang hadir bisa sampai sekitar 100.000 orang,” kata Sugiono, seorang anggota Banser NU yang berada di kawasan GBK, serta menambahkan bahwa ada sekitar 2.000 bus pengangkut jamaah Muslimat NU di sekitar kawasan GBK.

Ia mengatakan jamaah Muslimat NU dari berbagai daerah termasuk Jawa Timur dan Jawa Tengah datang ke GBK untuk menghadiri rangkaian kegiatan dalam acara peringatan hari lahir organisasi yang antara lain meliputi shalat berjamaah dan doa bersama.

Menurut situs resmi NU, sejak Sabtu pengurus Muslimat NU telah berdatangan ke Jakarta untuk menghadiri acara itu, termasuk di antaranya 3.000 Muslimat Pengurus Cabang NU Kabupaten Bandung yang berangkat menggunakan sekitar 50 bus.

Panitia peringatah Harlah Muslimat NU telah menyiapkan banyak toilet dan tempat wudhu bagi anggota organisasi yang mengikuti rangkaian acara tersebut.

Baca juga: Jamaah Muslimat NU penuhi Gelora Bung Karno
Baca juga: Polisi kerahkan Polwan berhijab amankan Harlah Muslimat NU

 

Pewarta: M Razi Rahman
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu