Said Aqil: Muslimat NU harus jadi perempuan cerdas

Jakarta (ANTARA News) – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siroj berpesan kepada Muslimat Nahdlatul Ulama agar menjadi perempuan cerdas yang menjadi guru bagi keluarganya.

“Menjaga nilai-nilai ini harus dilakukan oleh orang-orang cerdas dan berpendidikan. Makanya ibu-ibu Muslimat harus cerdas,” kata Kyai Said saat memberikan tausyiah dalam acara Harlah Muslimat NU ke-73 yang digelar di Stadion Utama GBK, Minggu.

Menurut  Kyai Said, kecerdasan perempuan dalam keluarga sangat penting terutama untuk menularkan bibit Islam rahmatan lil alamin yang lekat dengan nilai moderat dan toleran.

Menurut Kyai Said dengan pemahaman yang kuat pada nilai Islam moderat, maka perempuan bisa membentengi keluarganya dari ancaman radikalisme berkedok agama.

“Enggak boleh radikal apalagi teroris, jaga keluarganya. Jangan sampai terprovokasi dengan terorisme yang mengatasnamakan agama,” kata dia.

Sementara nilai Islam toleran adalah saling menghargai antar mereka yang berbeda dalam hal keyakinan atau suku bangsa.

“Mari kita jaga NKRI, Pancasila, Budaya, dan Karakter Akhlakul Karimah. Inilah Islam Nusantara yang santun, ramah, berkarakter, dan integritas. Dia bukan mazhab bukan aliran tapi tipologi,” kata dia.

Baca juga: Yenny Wahid sebut Muslimat NU kukuhkan manhaj Aswaja
Baca juga: Ribuan Muslimat NU hadiri acara Harlah

Pewarta: Aubrey Kandelila Fanani
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu