Wapres tinjau jembatan putus di Gowa

Gowa (ANTARA News) – Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau sejumlah lokasi bencana di Sulawesi Selatan salah satunya Jembatan Jenelata di Desa Tanakaraeng Kabupaten Gowa, Minggu.

Wapres didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Doni Monardo dan sejumlah pejabat lainnya.

Sebelumnya Wapres dan rombongan juga meninjau Bendungan Bili-Bili sekitar 400 meter dari jembatan yang putus.

Jembatan yang menghubungkan Desa Tanakaraeng dengan Desa Moncongloe itu putus pada Selasa (22/1) akibat arus Sungai Jenelata yang kencang serta debit air yang tinggi karena intensitas hujan yang lebat.

Saat ini warga desa Tanakaraeng menggunakan tangga bambu untuk menyeberang ke Desa Moncongloe karena merupakan satu-satunya akses terdekat yang menghubungkan kedua desa tersebut.

Wapres yang meninjau jembatan dikerubungi warga yang ingin bersalaman dengan orang nomor dua di RI itu. Usai meninjau jembatan, rombongan kembali ke Makassar untuk rapat koordinasi di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Bencana banjir yang melanda Kota Makassar dan enam kabupaten di Sulawesi Selatan, disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Enam wilayah yang diterjang banjir yaitu Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng.

Baca juga: Kemensos turunkan tim dukungan psikososial ke Sulsel
Baca juga: Kemensos siapkan Rp555 juta santunan korban banjir di Sulsel

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Close Menu